Dapat Teguran, Pengalaman Pertama Jadi Driver Gojek Yang Tak Terlupakan

Klik Gambar Untuk Liat Videonya

BangKikuj, MAKASSAR - Okey sobat semua, jadi melanjutkan dari cerita sebelumnya saat lakukan setor berkas fisik di PT Gojek Indonesia, saat itu di Gedung Grahapena Makassar. Setelah mengikuti beberapa prosedur pendaftaran, sayapun menerima perlengkapan berupa Helm dan jaket gojek. Dan juga ada buku panduan untuk jadi driver Gojek.

Saya juga menerima rekening CIMB Niaga sebagai alat untuk transaksi pada saat itu dan diarahkan untuk isi Gopay di ATM. Saat tinggalkan Gedung Grahapena Makassar, disitulah sebuah tragedi yang sulit terlupakan terjadi. Saat tinggalkan Gedung Grahapena Makassar, saya langsung menuju ke bawah Playover yang ada depan Grahapena Makassar.

Kunjungi Juga; Ojek Online OJOL

Karena penasaran dengan Akun Gojek saya maka sayapun coba buka dan saya aktifkan, tidak berselang beberapa menit tiba-tiba ada orderan masuk. Saat itu sayapun kelabakan karena belum mengetahui cara pengoperasian akun atau cara jalankan orderan karena buku panduan yang diberikan belum saya baca.

Muncullah rasa penasaran mencoba dengan Sotta Sotta sedikit, saya geser layar yang ada di dalam aplikasi Gojek beberapa kali hingga tulisan selesaikan order. Dan saldo tiba-tiba bertambah menjadi 60 ribu rupiah. Ternyata pada saat itu saya terima orderan Gofood dengan pembayaran Gopay dari pelanggan. Tapi karena belum begitu faham saya pun heran kenapa ada saldo 60 ribu itu.

Fikiran saya waktu itu mulai kacau dan merasakan ada hal yang tidak beres, hingga saya mau matikan aplikasi pada saat itu. Namun ketika mau saya matika ada lagi masuk orderan sehingga saya tambah panik.

Karena tidak mau tambah bermasalah saya matikan saja hape kemudian balik kerumah dan selanjutnya pelajari dulu buku panduan yang saya dapat dari kantor.

Esok hari, merasa sudah siap untuk ngebid dengan beberapa pengetahuan dasar yang saya pelajari di buku panduan sayapun kembali aktifkan akun. Dan di akun ada pemberitahuan blokir selama 1 hari dan muncul komentar negatif disertai dengan pemberian bintang 1.

Pelanggan yang kemarin pesan Gofood dan terpotong saldo Gopaynya marah dan ajukan pengaduan. Dia berikan saya bintang 1 dengan komentar "kurang ajar, saldo gopay terpotong makanan tidak kunjung datang".

Setelah saya cek saldo gopayku, ternyata sudah mines dan saldo Gopay Pelanggan sudah dikembalikan. Gagal degh aktif hari itu dan itulah pengalaman pertama yang saya dapatkan di Gojek.

Selanjutnya penyelesaian order berjalan dengan baik karena sudah ada pengetahuan dasar sebelumnya. Jadi dengan ini saya mau menyampaikan bahwa jangan sotta dan jangan lakukan hal yang tidak engkau ketahui atau tidak ada ilmu pengetahuanmu didalamnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post