@BangKikuj - Terima kasih saya ucapkan kepada segenap yang telah mengunjungi website kami ini dan menyempatkan waktu untuk membacanya. Jadi pada kesempatan ini saya ingin membagikan sebuah cerita yang saya sendiri alami secara pribadi.
Liat Videonya;
Kemudian pihak resto mengiyakan dan memberikan kode verifikasi pesanan tersebut kemudian memberikan saya kantongan yang dimaksud bahwa ini adalah pesanannya. Sayapun langsung ambil pesanan tersebut karena saya anggap sudah lengkap, dan tidak mungkin saya bongkar lagi pembungkus pesanan untuk melihat satu persatu.
Kemudian saya lanjut lakukan pengantaran seperti biasanya dan berkomunikasi dengan custemer atau pelanggan setiba didepan rumah beliau. Dan pelanggan mengambil makanannya dan saya geser selesai pengantaran di bagian aplikasi driver gopartner saya.
Lanjut, sayapun kembali onbid dan menerima orderan selanjutnya gofood kembali dari seputaran PTB Maros pengantaran menuju arah Batangase Maros. Ketika tiba di resto, saya liat ada pesan atau chat terbaru yang belum saya baca dari pelanggan sebelumnya.
Ketika saya klik chat tersebut, dari situlah saya mengetahui bahwa ada kesalahan pengantaran makanan sebelumnya. Ternyata chat dari custemer ini adalah pemberitahuan bahwa pesanannya tidak sesuai dengan yang beliau terima.
Sayapun langsung balas chatt tersebut dengan kalimat " oke saya konfirmasi dulu ke resto terkait pesanan ini yagh bu, mohon ditunggu", demikian isi balasan chat saya. Dan setelah pesanan terbaru saya terima, saya langsung menuju ke resto sebelumnya saya menerima orderan gofood.
Setelah saya konfirmasi, pemilik resto mengakui atas kesalahan tersebut dan bersedia untuk kembali menggantikan pesanan pelanggan bersangkutan. Sayapun menerima pesanan yang seharusnya untuk pelanggan sebelumnya dan langsung meluncur menuju ke pelanggan terbaru saya di Batangase.
Setiba di tempat custemer di Batangase, saya klik istirahat sebelum geser selesaikan orderan, tujuannya agar tidak ada lagi pesanan masuk atau agar akun driver saya dalam kondisi offbid. Kemudian saya kembali lakukan pengantaran pesanan kepada custemer yang sebelumnya komplain atas ketidak sesuaian pesanan yang laksinya berada di jalan poros Maros Bantimurung.
Setelah bertemu kembali dengan pelanggan dan lakukan pergantian, sayapun kembali ke resto untuk kembalikan makanan yang salah. Namun pihak resto memberikan makanan tersebut untuk saya makan, katanya ini sebagai bentuk permintaan maaf atas kesalahan yang mereka lakukan.
Sayapun menerimanya, kebetulan saya juga sudah sangat lapar jadi langsung saja makanan tersebut saya cambuk sampai habis. Ringkas cerita, esok paginya saya melihat saldo gopay saya bertambah dan ada catatan di kolom penilaian rating dan masukan yang berbunyi "Bertanggung Jawab" dan tercantum juga pemberian Tip sebesar 20 ribu rupiah dari coustemer tersebut. Hal hal yang membuat kita kadang merasa dongkol namun tetap berusaha untuk menjalaninya dengan penuh rasa sabar akan memberikan kenikmatan tersendiri.
Tuhan akan memberikan rejeki yang tak terduga kepada hambanya yang senangtiasa melaksanakan aktifitasnya dengan sabar dan penuh rasa tanggung jawab.
Tags:
Ojol